PTM Diberhentikan,13 Siswa SMPN 1 Winong Pati Reaktif Covid-19

Pati, SMJTimes.com– Sebanyak 13 siswa SMP Negeri 1 Winong, Kabupaten Pati, dinyatakan reaktif Covid-19. Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati pun memberhentikan uji coba PTM di sekolah tersebut.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati, Haryanto memaparkan langkah ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona. Pihaknya tidak mau anak didik maupun tenaga pendidik menjadi korban pandemi Covid-19.

“Adanya (kasus Covid-19) di (uji coba) PTM di SMP N 1 Winong. Pada saat mau masuk dan setelah uji coba kan kita swab antigen ternyata dari 190-an yang diswab ada reaktif 13,” ungkap Haryanto selepas melakukan monitoring di SMP tersebut bersama jajarannya, pada Selasa (28/9/2021).

“Oleh karena itu untuk mengantisipasi agar tidak berkembang uji coba PTM di SMP N 1 Winong ini diberhentikan sementara sambil menunggu hasil PCR,” lanjut Haryanto yang juga menjabat sebagai Bupati Pati ini.

Baca Juga :   Dewan Pati Desak Kemudahan Distribusi Garam

Penghentian ini dilakukan hingga tidak adanya kasus Covid-19 di SMP N 1 Winong. Setelah para siswa ini sembuh dari Covid-19, pihaknya akan mengizinkan SMP N 1 Winong menggelar uji coba PTM lagi.

Komentar