oleh

DPRD Dukung Digelarnya PTM 50 Persen di Pati

Pati, SMJTimes.com – Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muntamah mendukung langkah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati yang kembali menggelar Pertemuan Tatap Muka (PTM) 50 persen.

Menurutnya, langkah ini dilakukan agar siswa tidak jenuh dengan pembelajaran secara daring. Pasalnya, sudah lama melaksanakan pembelajaran secara daring.

“Karena masih pandemi, kebijakan di sektor pendidikan menyesuaikan dengan kondisi yang ada. Dengan dasar keselamatan dan kesehatan masyarakat secara umum,” ucapnya kepada SMJTimes.com pada Selasa (8/3/2022).

DPRD Dukung Digelarnya PTM 50 Persen di Pati

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu berharap masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan (Prokes) ketat, yakni memakai masker, mencuci tangan secara rutin, menjaga jarak, menghindari kerumunan.

“Masyarakat juga perlu membudayakan hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan seimbang, istirahat dan olahraga yang cukup,” ungkap Anggota DPRD Kabupaten Pati dari Fraksi PKB.

Baca Juga :   Dewan Minta Pemerkosa Wanita Disabilitas Segera Ditetapkan Menjadi Tersangka

Ia menegaskan, selama protokol kesehatan diterapkan secara ketat, diyakini mampu menjaga penyakit menular ini tidak sampai meluas penyebarannya.

“Saya minta pihak sekolah pihak sekolah pelaksana dan orang tua pelajar agar menaati protokol kesehatan secara ketat. Mulai dari berangkat, di sekolah, hingga pulang ke rumah masing-masing,” tegasnya.

Sebagai informasi, Ketentuan mengenai PTM tersebut, sudah tertuang dalam Surat Edaran (SE) Bupati Pati nomor 440/700 tentang pelaksanaan PTM di Kabupaten Pati, yang diterbitkan 4 Maret 2022 lalu. (*)

Komentar

News Feed