oleh

Vaksinasi Dukung Berlangsungnya PTM

Pati, SMJTimes.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muntamah menyampaikan, adanya vaksinasi anak usia 6-11 tahun mampu menjadi syarat untuk mendukung segera berlangsungnya pembelajaran tatap muka (PTM) secara penuh.

Ia mendorong perlu adanya sosialisasi yang intensif agar vaksinasi untuk anak dapat segera mencapai target. Dengan ini ia meminta orang tua bisa meyakinkan anaknya supaya tidak takut divaksinasi.

“Vaksinasi bisa jadi persyaratan untuk melaksanakan kegiatan PTM. Agar PTM berjalan lancar dan aman,” ungkap Muntamah kepada SMJTimes.com, Senin (10/1/2022).

Ia menyampaikan, dengan divaksinnya anak usia 6-11 tahun bisa membuat PTM terlaksana dengan aman.

Baca Juga :   Durasi Khotbah Salat Idulfitri Maksimal 10 Menit

“Vaksinasi bagi anak umur 6-11 tahun sangat penting untuk dilaksanakan. Selain untuk menciptakan kekebalan komunal juga untuk mendukung kegiatan PTM,” ucap politisi Partai PKB tersebut.

Vaksinasi Dukung Berlangsungnya PTM

 

Muntamah menegaskan, vaksinasi menjadi penting untuk mendukung keselamatan anak usia 6-11 tahun dalam melakukan pembelajaran dengan baik. Apalagi, mereka telah melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) dari rumah selama hampir dua tahun.

Oleh karena itu, Muntamah mendorong agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati memprioritaskan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati, total target sasaran yang akan menerima vaksinasi pertama berjumlah 85.767 anak usia Sekolah Dasar (SD).

“Data di Dinkes Pati, siswa SD negeri yang akan di vaksin ada 80.135 anak dan 5.632 untuk siswa SD swasta. Total ada 85.767 dan ini sangat mudah untuk anak-anak,” ungkap Bupati Pati Haryanto beberapa waku lalu. (*)

Baca Juga :   Selain Lorong Indah, Empat Tempat Prostitusi di Pati Ditutup

Komentar

News Feed