oleh

Lawan Covid-19, Dewan Pati Minta Masyarakat Berolahraga

Pati, SMJTimes.com – Untuk menjaga kesehatan dan menambah imun tubuh guna melawan Covid-19, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Endah Sri Wahyuningati menyarankan masyarakat untuk berolahraga

Hal ini ia ungkapkan saat menjadi pemateri dalam acara Pertemuan Sosialisasi Dan Advokasi Aktivitas Fisik di Kelompok Olahraga beberapa waktu yang lalu.

“di tengah situasi pandemi masyarakat diharapkan tetap menjaga kesehatan dengan berolahraga namun tetap menjaga protokol kesehatan,” ujar Anggota Dewan yang juga ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) cabang Pati itu saat menyampaikan materi.

Anggota Dewan yang akrab disapa mbak Ning itu lanjut menjelaskan bahwa olahraga yang dimaksud bukan hanya olahraga atletik prestasi atau perlombaan, melainkan bisa dilakukan melalui aktivitas sehari- hari seperti berjalan kaki, berkebun, menyapu, mencuci, mengepel, naik turun tangga, dan lain sebagainya.

Baca Juga :   Kesiapan Pemilihan Perangkat Desa, Dewan Pati Panggil Panitia

Sebagai Ketua KORMI, Ning berkomitmen akan terus mengkampanyekan aktivitas olahraga ringan ini kepada warga Pati, dengan harapan bisa menjadi sebuah budaya.

Ia juga menyatakan bahwa KORMI merupakan salah satu sumber pengetahuan masyarakat terkait latihan fisik olahraga yang sesuai kaidah Kesehatan, untuk mencapai tujuan kesehatan dan kebugaran.

Politisi dari Partai Golkar tersebut meyakini bahwa virus Covid-19 akan sulit dihilangkan. Salah satu opsi yang paling mungkin dilakukan adalah hidup berdampingan dengan virus dengan mengubah statusnya dari pandemi menjadi endemi.

Kemudian untuk hidup berdampingan dengan virus, selain dengan vaksin tentunya harus dibarengi dengan imun tubuh yang kuat.

“Pergantian FORMI sudah di tahun 2020 kabupaten Pati. saya dipilih membawa organisasi ini supaya berkontribusi untuk olahraga yang sudah baik. Menyosialisasikan olahraga penting terkait kita berdamai dengan kondisi Covid,” Ungkap Ning. (adv)

Baca Juga :   Refocusing Anggaran Dana Covid-19 di Pati Senilai Rp105 Miliar

 

Komentar

News Feed