oleh

PTM akan Diterapkan 100 Persen, DPRD Pati Minta Percepatan Vaksinasi Anak

Pati, SMJTimes.com – Endah Sri Wahyuningati selaku Wakil Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, meminta adanya percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada anak usia 6-11 tahun.

Dalam hal ini, ia mengatakan program vaksinasi anak sangat penting untuk memberikan perlindungan seiring dengan dimulainya pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas tingkat sekolah dasar.

“Harapan kami proses vaksinasi anak ini sesuai yang sudah ditetapkan oleh pemerintah berjalan sesuai target. Supaya untuk mencegah penularan lebih luas Covid sejak dini. Serta memberikan protect kepada anak-anak,” ungkap Anggota Dewan Pati dan politisi dari Pertai Golongan Karya (Golkar) itu dalam keterangannya.

Selain itu, pemerintah dan lembaga pendidikan terkait diminta untuk tidak mengendorkan protokol kesehatan standarnya saat masa pembelajaran. Termasuk mengedukasi kepada wali murid dan wali murid agar memvaksinkan anaknya.

Baca Juga :   Harga Kedelai Impor Setara dengan Kedelai Lokal

PTM_akan_Diterapkan_100_Persen,_DPRD_Pati_Minta_Percepatan_Vaksinasi

Lanjut Endah, meski kasus Covid-19 di Pati cukup landai dalam beberapa bulan terakhir, hingga kini di tingkat nasional masih muncul berbagai varian virus baru. Bahkan ancaman akan munculnya gelombang tiga juga masih menghantui.

“Dan anak anak diharapkan setelah rencana digelar lebih umum oleh dinas pendidikan. Mengingat perkembangan Covid-19 yang saat ini sudah melandai kita tetap barengi dengan kewaspadaan sehingga vaksin ini bisa menjadi tameng secara internak dalam tubuh anak,” imbuhnya

Selain menerapkan protokol kesehatan, para pengelola sekolah juga diimbau untuk mengedukasi murid usia sekolah dasar tentang pola hidup sehat agar penularan virus Covid-19 bisa diputus.

Perlu diketahui, Pemkab Pati mulai mencanangkan program vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun sejak Selasa 28/12/21 lalu. Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati, total target sasaran yang akan menerima vaksinasi pertama berjumlah 112.124 anak usia Sekolah Dasar (SD). (*)

Baca Juga :   Tanggul Jebol, BPBD Pati Kirim Bantuan

Komentar