oleh

Penerapan PTM di Pati akan 100 Persen, Begini Tanggapan Dewan

Pati, SMJTimes.com – Penerapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Pati pada satuan pendidikan maksimal 100 persen. Hal tersebut pun ditanggapi oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati.

 

Hal ini disampaikan Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati, Muntamah. Ia mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati perlu menerapkan kembali PTM 100 persen.

 

“Jika sudah memungkinkan dari data yang tidak ada menyebabkan Covid-19 Omicron di satuan pendidikan, saya secara pribadi mendukung. Ini agar pembelajaran bisa kembali maksimal,” ucapnya kepada mitrapost.com belum lama ini.

Penerapan_PTM_di_Pati_akan_100_Persen,_Begini_Tanggapan_Dewan

Ia melanjutkan, PTM 100 persen harus dioptimalkan dan disegerakan, apabila situasi pandemi sedang melandai atau membaik. Akan tetapi, penerapan protokol kesehatan dilakukan secara ketat.

Baca Juga :   Kisah Relawan Pemakaman Covid-19 di Pati

 

“Harapan kami prokes secara ketat harus dikedepankan, baik itu siswa-siswi, guru maupun orangtuanya,” jelas Muntamah.

 

Ia juga mengimbau kepada siswa-siswi untuk tetap menjaga prokes meskipun di luar sekolah, seperti saat perjalanan pulang dan jangan berkerumun.

 

Sebagai informasi, Disdikbud Pati akan melaporkan serta memohon kepada Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 daerah khususnya di Kabupaten Pati supaya terkait dengan PTM yang sudah dibuka sejak 4 Maret lalu telah berjalan dengan baik.

 

Berdasarkan data yang dimiliki Disdikbud Kabupaten Pati, fakta di lapangan menunjukkan bahwa PTM tidak ada permasalahan. Oleh karena itu, ke depannya bisa diberikan kebijakan-kebijakan yang lebih pro terhadap pendidikan. (*)

Baca Juga :   Dukung Food Estate, Dispertan Targetkan Panen 7 Ton Per Hektare

Komentar

News Feed