oleh

Intip Momen Ganjar Saat Ingatkan Masyarakat Semarang di Hari Pertama PPKM

Semarang, SMJTimes.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memastikan pada hari pertama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Semarang berjalan dengan baik.

Untuk itu, Ganjar berkeliling Kota Semarang untuk memastikan warganya menjalankan protokol kesehatan.

Baca juga: Bupati Rembang Tinjau Pasar dalam pelaksanaan PPKM

Bagaikan petugas keamanan, Ganjar  ‘berpatroli’ mengontrol setiap gang-gang kecil di Kecamatan Tegalsari. Membawa pengeras suara dia selalu berhenti setiap melihat ada kerumunan warga yang sedang berbelanja pagi namun tak memakai masker.

“Bu, maskere dipakai ya. Jangan males, ayo sudah sejak 10 bulan lalu diingatkan,” kata Ganjar, Senin (11/1/2021).

Baca juga: Pencarian Korban Kecelakaan Kapal di Pati hingga Perairan Rembang

Dengan semangat, Ganjar lalu melanjutkan kayuhan sepedanya ke arah gang-gang sempit lainnya. Tanpa rasa ragu, politikus PDIP itu  melalui jalan-jalan sempit yang kemudian ditemukan pasar tiban dipenuhi warga Jagalan, Semarang Tengah.

“Bapak ibu, maskernya dipakai ayo ingat coronanya masih ada, di Semarang masih tinggi. Tolong bantu pemerintah ya,” ujar Ganjar yang kompak diiyakan oleh warga mau pun pedagang di gang tersebut.

Baca juga: PPKM Diberlakukan, Sejumlah Jalan di Pati Ditutup

Untuk diketahui, terdapat 23 daerah di Jawa Tengah yang melaksanakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Daerah-daerah tersebut yakni Semarang Raya meliputi Kota Semarang, Kota Salatiga, Kabupaten Semarang, Kendal, Demak, dan Grobogan.

Baca juga: Video : Terkendala Administrasi, Insentif Relawan Pengubur Jenazah Covid-19 di Pati Tersendat

Selanjutnya, Banyumas Raya meliputi Banyumas, Purbalingga, Cilacap, Banjarnegara, dan Kebumen. Solo Raya meliputi Kota Surakarta, Sukoharjo, Boyolali, Karanganyar, Sragen, Klaten, dan Wonogiri.

Selain itu ada penambahan beberapa daerah yang tidak masuk lingkup ketiganya. Yakni Kota Magelang, Kudus, Pati, Rembang, dan Brebes.(*)

Baca juga:

Reporter : Intan Alliva

Komentar

News Feed