oleh

Warga Kunduran Blora Tanam Pohon Pisang di Tengah

Blora, SMJTimes.com – Warga Blora dihebohkan dengan fenomena munculnya sebatang pohon pisang tegak berdiri di tengah jalan yang rusak.

Kerusakan jalan itu bertempat di Kecamatan Kunduran. Warga setempat kemudian menanam pohon pisang di tengah lokasi. Hal ini untuk mengantisipasi tidak ada korban jiwa. Sehingga pengendara bisa lebih waspada dan berhati-hati.

Warga desa setempat bernama GM mengaku pohon pisang di tanam di area kerusakan sekitar 50 meter. “Rusak parah. Motor tidak berani lewat,” ujarnya, Senin (15/11/2021).

Menurutnya, ketika terjadi hujan kerusakannya sangat terlihat, apalagi ketika tergenang air. Lebarnya sekitar 1,5 meter. “Ada 1 pohon pisang yang ditanam. Kuatir ada kecelakaan karena hujan. Sehingga ditanami pisang,” imbuh.

Baca Juga :   Ratusan Bangunan Liar Bantaran Kali Es Dibongkar

Warga berharap agar jalan segera diperbaiki. Warga berharap perbaikan tidak hanya diaspal. Namun perlu dibeton. Mengingat jalan tersebut sering dilewati kendaraan berat dari pabrik.

Sak Jane di-cor atau di-beton,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Kedungwaru, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora Sumarsono mengaku, jalan yang ditanami pohon pisang itu sebelah selatan SD 1 Kedungwaru. Dekat tower Telkom.

“Untuk perbaikan belum tahu, karena informasi APBD belum ada,” imbuhnya. (*)

Komentar

News Feed