oleh

Cairkan Suasana Aksi, Ganjar Ajak Massa Bernyanyi

Semarang, SMJTimes.com – Menemui ratusan massa aksi demo, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengajak bernyanyi Dangdut. Pendekatan merakyat ini Ganjar gunakan untuk mencairkan suasana aksi yang di gelar di depan kantor Gubernur dan DPRD Provinsi Jateng, Senin (12/10/2020) .

Setidaknya ada 3 buruh yang naik mobil komando dan bernyanyi dangdut bersama Ganjar. Para buruh yang naik mobil komando itu, ‘diganjar’ bonus karena telah bermyanyi dan menghibur pendemo.

Baca juga: Penutupan Dua Dermaga Tanjung Bonang Tuai Protes Investor

Usai bernyanyi dengan para pendemo, Ganjar kemudian menyampaikan rasa terimakasihnya pada para buruh yang berdemo. Ganjar menyebut demo hari ini adalah demo terbaik.

“Hari ini saya sampaikan. Inilah demo buruh yang sangat tertib,” ucap Ganjar diikuti riuh pendemo.

Dalam kesempatan itu pula, Ganjar tak henti-hentinya mengingatkan agar buruh yang berdemo tetap menjaga jarak dan mengenakan masker dengan caranya.

Baca juga: Keluarkan Racun Tubuh, Lakukan 5 Aktivitas Berikut Lancarkan Detoksifikasi

“Bapak ibu yang ada di sini, tolong jaraknya dijaga, ojo cedak-cedak. Maskernya dipakai. Ora mung nggo corona, tapi ababmu mambu (bukan untuk mencegah corona saja, tapi nafasmu bau),” seloroh Ganjar.

Ganjar menjelaskan kepada para buruh pendemo, bahwa dirinya telah menghubungi setidaknya 3 menteri untuk meminta penjelasan terkait UU Cipta Kerja.

“Saya sudah langsung menghubungi 3 menteri, saya sampaikan, sepertinya kita harus saling paham, apa isinya, kemarin yang menolak masih tidak paham. Kami juga tidak paham,” ucap Ganjar.

Baca juga: Dinilai Beredar Konten Tak Senonoh, Pakistan Blokir TikTok

Kemudian, Ganjar mengatakan betapa khawatirnya dia melihat setiap demo yang terjadi. Sebab, saat ini masih dalam kondisi pandemi dan pertumbuhan kasus COVID-19 masih dinamis.

“Setiap hari naik, setiap hari naik, ini saya yang deg-degan. Ada PHK, Disnaker tiap hari saya minta temani. Sekarang di sana saya buka Posko Aduan,” kata Ganjar.

Posko tersebut, kata Ganjar, diharapkan bisa jadi corong informasi dan menerima usulan terkait dengan UU Cipta Kerja. Ganjar mengajak para buruh, untuk mendukung agar Jawa Tengah bisa menjadi solusi.

“Pokoknya semua enak! Tapi jangan kerumunan (demo) terus. Buruh itu seperti ini, sampaikan dengan baik dan aman semuanya,” tegas Ganjar. (*)

Baca juga: 

Reporter: Intan Alliva

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *