oleh

Ganjar Pastikan TPS di Semarang Terapkan Prokes

Semarang, SMJTimes.com – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berkeliling ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Semarang untuk memastikan protokol kesehatan disiapkan dengan aman untuk gelaran pilkada, Selasa (8/12/2020).

Tiga TPS dikunjungi Ganjar diantaranya TPS 10 Sobokarti Kelurahan Kebonagung Kecamatan Semarang Timur, TPS 17 Kelurahan Tlogosari Wetan Kecamatan Pedurungan dan TPS 10 Kelurahan Bangetayu Wetan Kecamatan Genuk.

Baca juga: Lakukan Penertiban, Satpol PP Semarang Turunkan Spanduk Habib Rizieq

“Bu sesuk nyoblos? Ojo suk-sukan yo (jangan berdesakan ya). Nganggo masker kabeh, cuci tangan pakai sabun. Ora usah ngumpul-ngumpul (tidak usah kumpul-kumpul),” kata Ganjar setiap bertemu dengan masyarakat di sekitar TPS yang dikunjungi.

“Mboten pak, mboten suk-sukan (tidak pak, tidak berkerumun). Soale mpun dijadwal jam nyoblose (soalnya pencoblosan sudah dijadwal jamnya),” jawab warga.

Baca juga: Tertibkan APK dan APS, Bawaslu Semarang Gandeng 9 Instansi

Dari pantauan di lapangan, sejumlah TPS yang dikunjungi Ganjar memang sudah menyiapkan protokol kesehatan dengan baik. Selain sarana prasarana seperti hand sanitizer, thermal gun, sarung tangan yang sudah tersedia, kursi-kursi juga ditata dan diberi jarak lebih dari 1 meter. Bahkan TPS juga menyediakan bilik khusus bagi pemilih dengan suhu badan di atas 36 derajat.

Semua pemilih di tempat-tempat itu telah diberikan undangan komplit dengan jadwal pencoblosan. Masing-masing diberikan jam berbeda untuk mencegah terjadinya kerumunan.

Baca juga: 20 Rumah Ibadah di Semarang dapat Bantuan Dana Hibah

“Ya persiapannya sudah bagus, saya hanya titip pesan tolong protokol kesehatan mesti ketat. Nggak bisa nggak, itu harus. Maka saya hari ini mengajak Forkompimda untuk memastikan dan alhamdulillah dari pantauan ini, semua sudah disiapkan dengan baik,” kata Ganjar.

Komentar

News Feed