oleh

Bappeda Jateng Adakan Kegiatan Pengembangan UMKM dan Digital Marketing di Pati

Pati, SMJTimes.com –  Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (BAPPEDA) Provinsi Jawa Tengah bekerjasama dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah mengadakan kegiatan Forum Diskusi Aktual (FDA) dengan tema Pengembangan UMKM dan Digital Marketing di Hall Rumah Makan Saptorenggo Baru, Kamis (18/11/2021).

Kegiatan tersebut dimulai pukul 10.00 WIB dan diikuti oleh 50 peserta dari beberapa daerah di Kabupaten Pati.

Dalam sambutannya, Kepala Bidang (Kabid) Riset dan Pengembangan BAPPEDA Jawa Tengah Tri Yuni Atmojo menyampaikan, hampir dua tahun pandemi Covid-19 memberikan warna baru bagi pola kehidupan sehari-hari.

“Bahkan pada saat ini kita mengenal era disrupsi, dimana sebuah era terjadinya inovasi dan perubahan besar-besaran yang secara fundamental mengubah semua sistem, tatanan, dan landscape yang ada ke cara-cara baru,” jelasnya.

Baca Juga :   Dilalap Si Jago Merah, Rumah Warga Tambakromo Hangus Terbakar

Dia melanjutkan, berbagai inovasi menjadi sebuah tuntutan harus dijalankan. Sebab tanpa itu bangsa ini akan menjadi bangsa yang tertinggal dan masyarakat yang tertinggal juga.

“Bisa dikatakan kalau orang yang tidak bisa mengikuti perkembangan zaman, mereka akan menjadi terpuruk secara ekonomi dan yang lainnya,” paparnya.

Maka dari itu, pada kesempatan kali ini didatangkan narasumber dari Anggota Komisi E DPRD Jawa Tengah yakni Endro Dwi Cahyono dan dari PT Emporia Digital Raya yakni Handoko.

Adanya pandemi Covid-19 dan adanya PPKM, kesempatan antara produsen dan konsumen itu menjadi sesuatu yang harus dipikirkan demi meminimalisir penularan Covid-19.

“Bagaimana UMKM yang ada di Jawa Tengah ini harus tetap eksis dengan tetap memperhatikan perubahan-perubahan sebab adanya pandemi Covid-19,” sambungnya.

Baca Juga :   Keterlambatan Klaim Pembayaran BPJS Dibahas dalam Rapat Komisi D DPRD Pati

Lebih lanjut, kebijakan di tingkat Pusat maupun Provinsi sudah disiapkan terkait dengan inovasi. “Pemerintah Pusat mendorong terus inovasi bisa lakukan di berbagai aspek dan diberbagai bidang,” terangnya. (*)

Komentar

News Feed