Kecamatan Termaju dan Ramai di Kabupaten Pati

SMJTimes.com – Kabupaten pati merupakan wilayah yang terletak di utara Provinsi Jawa Tengah, dan memiliki luas sekitar 1.504 kilometer persegi. Wilayah ini kemudian terbagi menjadi 21 kecamatan di Kabupaten Pati. Beberapa diantaranya merupakan pusat kegiatan dan pusat bisnis utama yang penting untuk menjaga kestabilan perekonomian Kabupaten Pati. Yuk, kita cari tahu kecamatan termaju dan ramai di Kabupaten Pati!

Kota Pati/ Kecamatan Pati

Kecamatan Pati merupakan ibu kota Kabupaten Pati. Wilayah ini menjadi pusat pemerintahan, perekonomian, dan karesidenan Pati. Ada sekitar 24 desa atau kelurahan di kota Pati. Menjadi tempat teramai di Kabupaten Pati, kecamatan ini memiliki beberapa fasilitas umum seperti Rumah Sakit, Hotel, Pusat Perbelanjaan, media komunikasi, sekolah SD-SMA/SMK dan beberapa Perguruan Tinggi.

Baca Juga :   Harga BBM Subsidi Naik Hari Ini, Berikut Alasannya

Kecamatan Juwana

Kecamatan termaju dan ramai di Kabupaten Pati selanjutnya yakni Kecamatan Juwana. Kecamatan ini terdiri dari 29 desa. Terdapat banyak usaha kerajinan logam kuningan yang menjadi daya tarik dan sumber utama pendapatan bagi kecamatan ini. Usaha-usaha ini secara langsung mempengaruhi perekonomian kota Pati. Terdapat dua perusahaan terbesar di Kecamatan Juana, antara lain Krisna dan Sampoerna.

Komentar