Uji Coba PTM di SMP Pati Dilanjutkan setelah Hasil Tes PCR Negatif

Pati, SMJTimes.com– Setelah beberapa hari uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) di SMPN 3 Pati dan SMPN 1 Winong diberhentikan sementara, mulai hari ini uji coba PTM dilanjutkan kembali setelah siswa dinyatakan negatif. Hal itu diungkapkan oleh Bupati Pati Haryanto, usai menghadiri rapat paripurna di gedung DPRD, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Pati Jumani.

Bupati mengatakan, mulai hari ini Senin 4 Oktober 2021, uji coba PTM pada kedua sekolah tersebut dilanjutkan kembali. Dengan catatan uji coba tersebut tidak boleh menambah jumlah siswa yang mengikuti PTM.

Sebelumnya, beberapa siswa SMPN 3 Pati dan SMPN 1 Winong dinyatakan reaktif saat dilakukan tes swab antigen. Sambil menunggu hasil tes PCR keluar, Bupati instruksikan agar PTM kedua sekolah tersebut dihentikan sementara.

Baca Juga :   21 Jemaat Gereja di Pati Dinyatakan Positif Covid-19

“Ini kan antisipasi dalam rangka uji coba PTM khususnya Winong, kemudian juga SMP 3 kemarin dan juga yang lain secara keseluruhan. Tapi dari 13 siswa SMPN 1 Winong yang reaktif itu, dinyatakan PCR-nya hanya satu yang positif. Kemudian yang SMP 3 ada 1 reaktif, namun tes PCR-nya negatif. Ya kita kasih jeda waktu satu minggu dan mulai hari Senin ini sudah bisa mulai tatap muka lagi. Tapi uji coba bentuknya ya. Tidak boleh menambah lagi,” Paparnya.

Komentar