oleh

Polres Rembang Apel Antisipasi Pengamanan Jelang Pilkada Besok

Rembang, SMJTimes.com – Jelang pilkada Rembang yang akan berlangsung besok, Rabu (9/12/2020) Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Rembang gelar apel pagi pada Selasa (8/12/2020) di Gor Rembang yang berlokasi di Jln. Raya Rembang – Blora.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka antisipasi kerusuhan dan pengamanan dalam pemilihan umum di TPS hingga pemungutan suara.

Baca juga: Warga Rembang Gelar Aksi Tolak Rizieq Shihab

Kapolres Rembang, AKBP Kurniawan Tendi Rongre yang hadir di tengah-tengah apel mengimbau pasukannya untuk bekerja maksimal dalam pilkada tahun ini. Pasalnya pilkada tahun ini berjalan di tengah-tengah pandemi.

“Jika ada temuan pelanggaran prokes, contohnya kerumunan massa yang sudah tidak bisa diingatkan segera koordinasi dengan kapolsek di wilayah TPS masing-masing,” ujarnya.

Baca juga: Persiapan Pilkada Rembang, KPU Sortir Surat Suara

Kapolres Rembang juga mengimbau untuk tidak bersikap arogan dan melakukan pendekatan secara manusiawi dalam mengatasi setiap kejadian di lapangan.  Seperti dalam mengingatkan protokol kesehatan dan pengamanan di TPS.

“Berikan jaminan keamanan hindari arogan, apabila ada sesuatu yang sudah mengancam jiwa petugas Polri maupun masyarakat gunakan tindakan kepolisian sesuai dengan Protap No. 01 tahun 2009,”  tutupnya. (*)

Baca juga: 

Reporter: Aziz Afifi

Komentar

News Feed