oleh

20 Rumah Ibadah di Semarang dapat Bantuan Dana Hibah

Semarang, Smjtimes.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang memberikan dana bantuan hibah kepada 20 rumah ibadah. Bantuan ini diberikan guna menunjang sarana dan prasana fasilitas ibadah di tengah pandemi covid-19.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, masing-masing rumah ibadah berhak mendapatkan dana hibah sebesar Rp15 juta.

“Bantuan sebesar 15 juta rupiah ini, bisa digunakan untuk melengkapi sarana dan prasana seperti pembelian disinfektan, dan lain sebagainya,” ujar pria yang akrab disapa Hendi ini, Senin (3/8/2020).

Dalam kesempatan ini, Hendi juga menekankan pentingnya penerapan protokol kesehatan di tempat ibadah dalam masa pandemi covid-19.

“Jangan lupa selalu pakai masker, jaga jarak, dan bawa perlengkapan salat sendiri seperti sajadah,” pintanya.

Baca juga: Dinas Pertanian dan Pangan Rembang Temukan Cacing dalam Hati Hewan Kurban

Orang nomor satu di Ibukota Jawa Tengah ini berharap, bantuan dana hibah ini dapat memberikan manfaat yang seluas-luasnya.

“Semoga bantuan hibah ini bisa menjadikan tempat ibadah lebih nyaman dan jamaahnya semakin betah kalau beribadah karena sarana dan prasarananya bagus,’’ harapnya.

Sementara, Ketua Takmir Masjid Sunan Pandanaran, Aris Pandan, mengaku senang dengan pemberian dana hibah yang diberikan oleh Pemkot Semarang. Menurutnya dana tersebut adalah bukti kepeduliaan dari pemerintah terhadap pelaksanaan ibadah di tengah pandemi.

“Bantuan ini untuk renovasi masjid, melengkapi sarana dan prasarana agar masjid lebih nyaman,’’ tandasnya. (*)

Baca juga: Disdik Rembang Gunakan 3 Skema Pembelajaran Selama Pandemi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *