Pemkab Rembang Mendapat Penghargaan UHC dari BPJS Kesehatan

Rembang, SMJTimes.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan memberikan penghargaan piagam Universal Health Coverage (UHC) kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang di Rumah Dinas Bupati Rembang, Kamis (18/8/2022) siang.

Pencapaian ini menjadi kado terindah bagi penduduk Kabupaten Rembang karena bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-77.

Direktur Keuangan dan Investasi BPJS Kesehatan, Arief Witjaksono Juwono Putro menyampaikan bahwa Pemkab Rembang memiliki komitmen yang tinggi dalam memberikan jaminan kesehatan bagi seluruh penduduk Kota Garam itu.

Dia menjelaskan, Kabupaten Rembang merupakan kabupaten kedua yang telah mencapai UHC di Jawa Tengah setelah Kabupaten Klaten.

“Ini merupakan capaian yang luar biasa. Kami sangat mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh Bupati untuk memastikan setiap penduduk dapat mengakses kebutuhan dasar kesehatan,” kata Arief.

Baca Juga :   BLT Minyak Goreng di Rembang Telah Disalurkan

Sementara, capaian tersebut sudah mulai terlihat hasilnya pada 2018. Dengan memperluas kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), BPJS Kesehatan mendorong Pemkab Rembang agar kepesertaan BPJS Kesehatan mencapai 95 persen.

Komentar