oleh

Warga Rembang Gelar Aksi Tolak Rizieq Shihab

Rembang, SMJTimes.com — Massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Seludur Rembang khususnya warga dari Lasem, Sulang, Kaliori, Bulu, dan Sarang ini melakukan aksi unjuk rasa di Alun-alun Rembang, Rembang, Sabtu (5/12/2020).

Menurut keterangan Joan, selaku Koordinator lapangan aksi, kegiatan ini dilakukan sebagai aksi penolakan terhadap Rizieq Shihab yang dinilai radikal dan bisa memecah persatuan NKRI khususnya di Rembang.

Baca juga: Video : Persiapan Pilkada Rembang, KPU Sortir Surat Suara

Masyarakat Rembang menganggap hadirnya Rizieq Shihab bisa menimbulkan hasutan dan adu domba antar warga sebab bahasa Rizieq dalam dakwahnya yang dinilai kasar. Dengan demikian masyarakat Rembang menolak kedatangan Rizieq Shihab di Rembang.

“Saya juga sayang dengan Habib, tapi yang saya inginkan itu Habib yang ramah, yang tidak saya inginkan itu ulama yang menggunakan bahasa-bahasa yang kasar,” ujar Joan seusai orasi.

Baca juga: Tahun Ini, Rembang Nihil Dana Penanganan Abrasi

Ia berharap generasi penerus Rembang nantinya tak meniru tata bahasa Rizieq yang masyarakat Rembang nilai dikemas bertujuan untuk mencaci maki.

Lebih lanjut, Joan mengungkapkan perasaan puasnya atas aksi yang digelar hari ini. Ia mengutarakan rasa terima kasihnya kepada Masyarakat Sedulur Rembang yang telah berani menyampaikan aspirasinya. Terlebih, mendapat respons baik dari Kapolres yang telah mengamankan kegiatan aksi hingga berjalan kondusif.

Baca juga: Video : ASN Diduga Langgar Netralitas di Pilkada, Warga Rembang Lapor ke Sekda

“Alhamdulillah siang hari ini berjalan lancar dan kondusif,” ungkap Joan.

Akhir kata, Joan pun berharap tokoh masyarakat dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Menurutnya, masyarakat membutuhkan tauladan yang bisa menyampaikan pesan dengan Bahasa yang lemah lembut dan tak mengandung ujaran kebencian. (*)

Baca juga: 

Reporter: Najmah Hinduan

Komentar

News Feed