oleh

Safari Ramadan, Anggota Komisi E DPRD Jateng Tarawih Bareng Warga Sinomwidodo

Pati, Mitrapost.com – Anggota Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah, Endro Dwi Cahyono melakukan Safari Ramadan dengan shalat tarawih bersama warga di Masjid Miftahul Jannah Desa Sinomwidodo, Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati pada Kamis (14/4/2022).

Dalam kegiatan tersebut, wakil rakyat dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu didampingi langsung oleh Kepala Desa Sinomwidodo, Rakimin.

Dengan kedatangan sosok wakil rakyat tersebut, warga terlihat antusias menyambutnya.

Selesai melakukan shalat berjamaah, dilanjutkan dengan pemberian kultum dari salah satu tokoh agama di desa tersebut.

Sebelum melakukan kultum, Endro terlebih dahulu memberikan sambutan. Ia menyampaikan ucapan salam kenal dan terimakasih atas sambutan serta antusiasme dari warga Desa Sinomwidodo.

Baca Juga :   Dinilai Beri Dampak Negatif, Kepolisian Lakukan Penyelidikan Limbah Sawit di Sluke

“Sebelumnya saya ucapkan terimakasih atas antusias warga Desa Sinomwidodo. Perkenalkan Bapak Ibu, saya Endro Dwi Cahyono, warga asli Pati. Di tahun 2019 lalu sudah diamanahi untuk duduk di kursi DPRD Provinsi Jawa Tengah,” ungkap Endro.

Ia menambahkan bahwa maksud dan tujuan kedatangannya merupakan agenda rutin. Hampir setiap tahun ia melakukan Safari Ramadan dengan mendatangi warga-warga dapil-nya.

“Bapak Ibu sekalian, maksud atas kedatangan kami tak lain dan tak bukan adalah ingin bertemu warga sekalian. Setiap tahunnya kita datangi dalam agenda Safari Ramadan,” imbuh politisi PDIP tersebut.

Selain itu, Endro juga mengajak warga Desa Sinomwidodo bersama-sama meningkatkan keimanan dan ibadah bulan yang suci ini.

Baca Juga :   20 Rumah Ibadah di Semarang dapat Bantuan Dana Hibah

“Karena momentumnya tepat di bulan Ramadan, sebenere iki yo ngandani awakku dhewe. Mari kita senantiasa meningkatkan nilai ibadah kita. Yang awalnya ngaji sak ayat, sakiki sak surat, syukur-syukur satu juz setiap harinya,” katanya.

Pihaknya berpesan agar masyarakat selalu menjaga protokol kesehatan, sehingga semua ummat merasa nyaman dalam menjalankan ibadah shalat berjamaah.

“Oh iya tapi jangan lupa meski tahun ini itu longgar, tapi tetap agar nyaman protokol kesehatannya digunakan,” ujarnya.

Sebelum melaksanakan shalat tarawih berjamaah, pihaknya juga melakukan buka bersama di rumah Kepala Desa dengan dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat dan warga sekitar.

Kegiatan tersebut juga akan dilangsungkan di beberapa daerah lain di Kabupaten Pati dengan nuansa Safari Ramadan. (*)

Baca Juga :   Terpilih Jadi Anggota Dewan, Endro Berjanji Akan Bekerja Keras

Komentar

News Feed