oleh

TMMD Diharap Mampu Tingkatkan Perekonomian dan Pembangunan Desa

Rembang, SMJTimes.com – Kodim 0720/Rembang kembali menggelar program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Kali ini program tersebut bertempat di Desa Pakis, Kecamatan Sale, Kabupaten Rembang.

Program TMMD Sengkuyung Tahap II tahun 2022 tersebut dibuka secara simbolis dengan upacara dan penandatanganan berita acara serah terima oleh Kodim 0720/ Rembang dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang. Upacara ini dilaksanakan setelah lama vakum akibat pandemi Covid-19 di SD Negeri Pakis, Selasa (26/7/2022).

Bupati Rembang, Abdul Hafidz yang menghadiri acara tersebut menyampaikan, TMMD mampu memajukan desa melalui gotong-royong antara masyarakat dan TNI. Utamanya desa tertinggal sehingga mampu membangkitkan potensi perekonomian wilayah tersebut.

Ia menambahkan, TMMD Sengkuyung Tahap II diharap membantu pemerintah daerah (pemda) dalam percepatan pembangunan, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai isu permasalahan terkini di tengah masyarakat.

Baca Juga :   Terjadi Belasan Kasus Kekerasan Terhadap Anak Di Rembang Setiap Tahun

“Terimakasih kepada pihak dan elemen masyarakat terutama TNI yang selama ini sudah membantu matriil dan moril kepada pemda Rembang dalam percepatan pembangunan Infrastuktur khususnya di desa Pakis kecamatan Sale kabupaten Rembang,” ucap Hafidz.

Komentar