oleh

Tingkatkan Jogo Tonggo, Linmas di Kecamatan Sedan Jalani Pelatihan

Rembang, SMJTimes.com – Sebanyak 15 Anggota lebih Linmas dari berbagai desa di Kecamatan Sedan  Kabupaten Rembang mengikuti pelatihan penanggulangan Covid-19. Pelatihan ini dibuka langsung oleh Sekretaris Kecamatan Sedan.

Menurut keterangan Sekretaris Kecamatan Sedan, Tarwiyanto pelatihan ini sekadar untuk menyegarkan para Linmas dalam menjalankan pekerjaan.

“Kegiatan ini dilakukan selam 3 hari dalam satu minggu. Kegiatan ini cuma sekader me-refresh otak para Linmas yang ada di desa dengan Sistem Jogo Tonggo, kegiatan Ini berlangsung sampai Jam 1 siang,” tutur Tarwiyanto, Kamis (26/8/2021).

Kegiatan ini merupakan salah satu agenda dari serangkaian program jogo tonggo yang dicanangkan Gubernur Jawa Tengah. Tujuan dari kegiatan ini cuma mengingatkan kembali agar para anggota Linmas tidak bosan dalam menjalankan tugas.

Baca Juga :   Kasus Melonjak, Dana Penanganan Covid-19 Mencukupi hingga Akhir Tahun

Kegiatan yang berlangsung di Balai Desa Sidorjo Kecamatan Sedan melibatkan beberapa perangkat desa dan pegawai kecamatan.

Kegiatan ini diharapkan agar Linmas di masing-masing desa dapat menyampaikan apa yang disampaikan pemateri kepada masyarakat.

“Kegiatan ini akan dilakukan seminggu setiap hari. Untuk isinya sendiri terdiri dari game dan beberapa materi,” ujarnya. (*)

 

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Linmas Kecamatan Sedan Jalani Pelatihan Penanggulangan Covid-19”

Komentar

News Feed