oleh

Kemenag Mengajukan Lembaga Madrasah untuk Diujicobakan PTM

Pati, SMJTimes.com Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pati ajukan 70-an lembaga pendidikan madrasah kepada Satgas Covid-19 Pati untuk lakukan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) seiring berhasilnya uji PTM pada 11  madrasah sebelumnya.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati, Ruhani. Ia menerangkan masing-masing kecamatan diambil tiga madrasah untuk diuji coba pada gelombang selanjutnya. Dari jenjang MI (setingkat SD), MTs (setingkat SMP), dan MA (setingkat SMA)

“Kami menargetkan uji coba PTM terbatas lagi, jumlahnya ditambah per kecamatan tiga. MI, MTs, dan MA. dari 21 kecamatan setidaknya ada 70-an lembaga,”  ujar Ruhani kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantornya, pada Kamis (30/9/21).

Baca Juga :   Kenalkan Generasi Muda Pencak Silat Asli Pati

Sebelumnya diketahui 11 lembaga pendidikan madrasah dari segala jenjang telah mengikuti uji coba PTM selama dua minggu. Setelah menjalani rapid test antigen di akhir hari uji coba, seluruh siswa dinyatakan non reaktif, mereka dapat mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Ke-11 lembaga yang lolos uji coba tersebut diantaranya MA Negeri 1 Pati, MTs Negeri 1 Pati, MA Negeri 2 Tayu, MTs Negeri 2 Margoyoso, Mts Negeri 3 Gembong, MA Miftahul Huda Tayu, MTs Miftahul Huda Tayu, MA Walisongo Kayen, Mts Walisongo Kayen, MI Negeri 1 dan MI Negeri 2 Kayen.

“Alhamdulillah semua sudah melalui swab antigen dan semuanya dinyatakan  non reaktif. Boleh dikatatakan berhasil dan boleh dinyatakan bisa mengadakan PTM terbatas,” imbuh Ruhadi.

Baca Juga :   Puskesmas Kayen Gencarkan Vaksinasi dengan Jemput Bola

Tak hanya uji coba,  untuk mendukung program uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di lembaga madrasah selama masa PPKM, program vaksinasi Covid-19 kepada para murid juga telah dilakukan. Begitu pun para guru telah mendapatkan vaksinasi dua dosis pada gelombang vaksinasi Covid-19 golongan pelayan publik. (*)

Komentar

News Feed