oleh

Kasus Covid-19 Meningkat, Berikut Langkah Preventif Muspika Pati

Pati, SMJTimes.com – Kecamatan Pati masih dikategorikan zona merah penyebaran virus Covid-19. Camat Pati Kota Didik Rusdiantono menyebut, seluruh desa/kelurahan di Kecamatan Pati sudah terpapar covid-19.

Didik menyebut hingga saat ini setidaknya masih ada 500 lebih pasien yang lakukan isolasi mandiri.

“Karena Margorejo ada tambahan kasus covid, Pati sekarang menempati urutan dua. Kemarin sempat ada 500-an yang isolasi mandiri kebanyakan klaster kita rumah tangga. nyebar dari seluruh desa ada semua di 24 desa 5 kelurahan semuanya ada. Statusnya positif isolasi mandiri,” kata Didik saat diwawancara di kantornya kemarin.

“Kalau info terkini dari Puskesmas Pati dua ada 346 pasien karantina, 122 sudah lewat masa isolasi setelah 14 hari sudah dianggap sehat. Yang Puskesmas I belum melaporkan,” imbuhnya.

Baca Juga :   Karyawan PT Dua Kelinci Jalani Vaksinasi

Karena belum mempunyai tempat isolasi terpusat, mayoritas pasien covid-19 Pati Kota menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Sebagian lagi isolasi di rumah sakit daerah dan Hotel Kencana.

Untuk logistik dan pengobatan para pasien dicover oleh pemerintah desa dan puskesmas setempat. Untuk teknis pengambilan obat dikoordinir oleh satgas jogo tonggo.

Komentar