oleh

Dewan Apresiasi DPU Pati Renovasi Jalan Kayen

Pati, SMJTimes.com – Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Suyono mengonfirmasi, jalan di Kayen menuju proyek Galian C mendapatkan alokasi dana sebesar Rp1 miliar dari provinsi untuk pelebaran jalan.

“Kemarin alhamdulillah tahun 2021 sudah ditambah Rp1 miliar untuk pelebaran jalan,” kata Anggota Komisi C DPRD yang juga politisi di Partai PDI itu belum lama ini.

Baca juga: Dewan: Pembangunan Jalan Kawasan Kayen-Sukolilo Kurang Perhatian Pemerintah

Hal adalah jawaban dari keluhan warga Kayen terkait jalan raya yang kian membahayakan lantaran digunakan melintas kendaraan berat dan truk tambang galian C.

Selain mempersempit jalan, muntahan material dari bak truk juga diketahui membahayakan para pengndara, apalagi ketika musim hujan tiba jalan menjadi licin.

Baca juga: Menjelang Pilkades, Dewan: Perangkat Desa Tak Jadi Tim Sukses

Suyono mengatakan, tak hanya Kecamatan Kayen, Suyono Juga mengapresiasi langkah DPU Pati merenovasi  jalan di Kecamatan Tambakromo.

“Dari PU kemarin dari ada Banprov untuk Kecamatan Kayen dan Tambakromo sampai Maitan,” katanya.

Baca juga: Normalisasi Sungai Mangin Kayen, Dewan: Apresiasi Langkah Cegah Banjir

Suyono mengungkapkan, anggota Komisi C senantiasa memperjuangkan jalan di area gunung Kendeng untuk dinormalisasi, agar pembangunan infrastruktur di Selatan tidak terlambat dibandingkan wilayah lainnya.

“Juwana, Batang saya lihat sudah bagus, tapi Kayen, Sukolilo, dan Tambakromo jelas terlihat beda jauh. Jalannya saja rusak,” ungkap Suyono. (Adv)

Baca juga: 

Reporter : Moh Anwar

Komentar

News Feed