oleh

Dewan Pati: Pemerintah Lebih Baik Fokus Pertumbuhan Ekonomi daripada IKN

Pati, SMJTimes.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengungkapkan bahwa Pemerintah Indonesia harusnya lebih fokus dalam pertumbuhan ekonomi daripada pembangunan Ibu Kota Negara (IKN)

Perlu diketahui sebelumnya, Pemerintah telah menyetujui Rancangan Undang-undang (RUU) Ibu Kota Negara (IKN) menjadi Undang-undang pada agenda Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) ke-13 masa persidangan III Tahun 2021-2022 pada Bulan Januari lalu, maka mengisyaratkan kepastian adanya pemindahan IKN.

Hal tersebut juga tak luput dari perhatian salah satu politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga merupakan anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Wardjono.

Pemerintah Lebih Baik Fokus Pertumbuhan Ekonomi daripada IKN

Ia berpendapat bahwa kondisi ekonomi Indonesia saat ini sedang dalam keadaan yang sulit dan belum pulih akibat dampak dari pandemi Covid-19.

Baca Juga :   Jalan Pati Selatan Segera Diperbaiki, DPRD Pati Siap Mengawal

Menurutnya, pemerintah lebih baik untuk fokus terhadap pertumbuhan ekonomi daripada melakukan pembangunan IKN.

“Saya sejalan dengan Fraksi PKS di DPR Pusat, saat ini kondisi ekonomi belum pulih. Alangkah baik fokus untuk untuk mengangkat perekonomian dulu,” ungkapnya saat dihubungi oleh tim Mitrapost.com belum lama ini.

Komentar