oleh

Warga Pati Diimbau Tak Anggap Remeh Omicron

Pati, SMJTimes.com – Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muntamah mengingatkan agar masyarakat tidak menganggap remeh varian Omicron Covid-19, khususnya saat Ramadan.

Meskipun efek sampingnya tak seganas varian Delta, tetapi Omicron penularannya sangat cepat. Terlebih, di bulan Ramadan potensi terjadinya kerumunan massa semakin tinggi seiring meningkatnya kegiatan keagamaan di tengah masyarakat.

Untuk berjaga-jaga, politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu meminta agar masyarakat tidak bosan mematuhi protokol kesehatan hingga status pandemi Covid-19 diumumkan menjadi endemi.

Warga Pati Diimbau Tak Anggap Remeh Omicron

“Saya berharap masyarakat tetap menggunakan prokes (protokol kesehatan). Walaupun Omicron itu tidak sebahaya Delta tetapi prokes itu penting untuk melindungi diri sendiri dan orang lain,” ujar Muntamah, Senin (4/4/2022).

Baca Juga :   Dialog Lintas Agama Dinilai Bisa Ciptakan Kerukunan dan Kedamaian

Lanjut dia, jika terjadi lonjakan kasus positif Covid-19 di puncak Ramadan dikhawatirkan akan membebani fasilitas kesehatan di tingkat Kabupaten ataupun tempat isolasi Satgas Jogo Tonggo di tingkat desa.

Komentar