oleh

Dewan Pati Usul Pembangunan Jalan Beton di Kayen

Pati, SMJTimes.com – Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Suyono mengusulkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menata jalan di Kecamatan Kayen mulai dari lampu merah hingga pertigaan timur RSUD Kayen.

Anggota Legislatif dari Fraksi PDI itu mengusulkan agar kualitas jalan yang saat ini dibangun dengan aspal ditingkatkan menggunakan beton, untuk meminimalkan proyek jalan yang tambal sulam.

Baca juga: Pilkades Serentak, Dewan: Perangkat Desa Jaga Netralitas

Suyono mengatakan, karena dibangun dengan aspal, jalan langsung rusak ketika tekena air hujan, apalagi lokasi tersebut menjadi langganan banjir.

“Dari kami untuk jalan Kayen yang mulai dari bangjo sampai pertigaan timur RS diperbaiki. Kemarin sudah diaspal tapi hancur semua,” kata Suyono, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Disinyalir Penyebab Banjir, Dewan: Galian Ilegal Harus Diproses Hukum

Pembetonan menurut anggota DPRD ini sangat penting agar kualitas jalan lebih baik. Ia menyayangkan jika menemukan proyek yang tambal sulam, ketika aspal mengelupas karena dihempas air banjir atau dilalui kendaraan.

“Saran kami karena itu rawan banjir di beton saja tahun depan supaya tidak terlalu pemborosan dana daerah,” imbuhnya.

Baca juga: Dewan Pati: Semoga PPKM Bisa Tekan Kasus Covid-19

Juga dikatakannya bahwa jalan tersebut sudah memenuhi syarat untuk bisa dibeton karena jalan tersebut merupakan jalan yang dilintasi kendaraan bertonase berat, kondisi tanahnya kabil, dan rawan terendam banjir.

Apalagi jalan yang berlubang di lokasi tersebut berpotensi tinggi menyebabkan kecelakaan tunggal khususnya di malam hari.

Baca juga: Dewan: Perangkat Desa Perlu Tingkatkan Kualitas

Betonisasi jalan di lampu merah Kayen hingga RSUD Kayen pernah disampaikannya ke Musrenbangdes Kabupaten dengan harapan mendapatkan respons dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.(Adv)

Baca juga:

Reporter : Moh Anwar

Komentar

News Feed