oleh

Dewan Pati Imbau Warga Pati Tak Konsumtif di Bulan Ramadan

Pati, SMJTimes.com – Kebutuhan bahan makanan cenderung meningkat saat bulan Ramadan. Hal demikian diiringi dengan kenaikan harga di beberapa bahan pokok.

Menyikapi hal tersebut, Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muntamah mengharapkan agar masyarakat bisa menyikapi kenaikan harga untuk tak terlalu konsumtif.

“Perihal harga naik ini, meskipun untuk memenuhi kebutuhan gizi saat Ramadan itu kan meningkatkan kebutuhan asupannya. Harapannya agar masyarakat mampu menyikapinya, misalkan dengan tidak boros atau terlalu konsumtif saat Ramadan ini,” ungkapnya saat dihubungi SMJTimes.com pada Senin (4/4/2022) lalu.

Dewan Pati Imbau Warga Pati Tak Konsumtif di Bulan Ramadan

Ia juga berpesan agar masyarakat lebih cerdas dalam merespon lonjakan harga. Misalkan dengan mengganti bahan makanan dengan kandungan gizi yang hampir sama.

Baca Juga :   Vaksinasi di Pati, Dewan Harap Bisa Tekan Kasus Covid-19

“Mungkin bisa membeli bahan makanan yang lebih murah atau menggantinya. Misal tahu dan tempe kandungan gizi juga baik,” imbuhnya.

Selain itu, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga mendorong pemerintah untuk menggelar pasar murah guna menyikapi lonjakan harga kebutuhan pokok.

Ia berharap dengan diadakan pasar murah yang digelar secara intens dan berkelanjutan, maka akan mampu mengendalikan harga bahan pokok.

“Meskipun demikian, kami juga dorong pemerintah untuk bisa mengendalikan harga kebutuhan pokok yang merangkak naik. Bisa dengan pasar murah, tapi harus berkelanjutan dan intens agar kemudian benar-benar memberikan dampak,” ujarnya. (*)

Komentar

News Feed