oleh

Gus Yaqut Didapuk menjadi Menteri Agama, Gus Hanies Mengaku Bangga

Rembang, SMJTimes.com — Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) baru saja diumumkan menjadi Menteri Agama Republik Indonesia dalam kabinet Indonesia Maju menggantikan Fachrul Razi. Pengangkatan ini diumumkan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta pada Selasa (22/12/12).

Gus Yaqut sebelumnya merupakan ketua umum Gerakan Pemuda Anshor. Salah satu organisasi Badan Otonom (Banom) yang ada di bawah naungan Nahdlatul Ulama’.

Baca juga : Menteri Susi Musnahkan 19 Kapal Perikanan Asing Ilegal

Menanggapi hal tersebut Mochammad Hanies Cholil Barro’ atau yang akrab disapa Gus Hanies selaku keluarga merasa bangga atas terpilih Gus Yaqut sebagai Menteri Agama.

“Sebagai adik atau sebagai anggota keluarga dari Gus Yaqut ikut merasa bangga karena ada anggota keluarga kami atau kakak saya ini dipilih pak Jokowi untuk menjadi menteri agama,” ungkap Gus Hanies.

Baca juga : Bersiap, Indonesia Melakukan Vaksinasi Awal Tahun Mendatang

Ia pun merasa bahwa Gus Yaqut sangat mampu mengemban amanah ini. Pasalnya secara kapasitas dan sepak terjangnya sudah sangat jelas dan tidak perlu diragukan lagi.

Ia pun menjelaskan, Gus Yaqut sudah menjadi tokoh nasional jadi ketua umum GP Anshor ini organisasi kepemudaan terbesar di dunia. Sepak terjang sudah sangat mumpuni.

Ia mengatakan bahwa Gus Yaqut memiliki sepak terjang yang bagus, selama ia menjadi ketua umum menjadikan alasan yang kuat dan jelas, dan kapasitas yang sangat mumpuni untuk ditugaskan menjadi menteri agama.

Baca juga : Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19 Ditolak Warga Dinilai Tak Sesuai Syariat Islam

“Menurut saya sudah pas, kapasitasnya pun mumpuni dan mampu untuk menjadi menteri,” tuturnya.

Pria yang baru saja terpilih sebagai wakil Bupati Rembang ini berharap ke depan Gus Yaqut dapat mengemban amanah yang telah diberikan kepadanya dengan baik.

“Semoga amanah baru ini bisa dijalankan dengan baik amanah dan semoga kita semua tetap diberikan kesehatan, keselamatan dan kekuatan,” pungkasnya.(*)

Baca juga :

Reporter: Najmah Hinduan

Komentar

News Feed