Tanam Seribu Buah, Gus Hanies: Bijaksana Lestarikan Lingkungan

Rembang, SMJTimes.com Peringati HUT Taruna Siaga Bencana (Tagana) ke-17, Wakil Bupati Rembang Mochammad Hanies Cholil Barro’ mengikuti kegiatan penanaman seribu buah di sekitar Embung Tegaldowo Kecamatan Gunem, Rabu (17/3/2021).

Wabup Hanies mengatakan dirinya bangga dengan Tagana, karena menjadi relawan adalah sebuah pengorbanan. Tagana telah diakui keberadaannya dalam klaster pengungsian dan perlindungan sosial dan logistik kebencanaan. Kegiatan tanam buah tersebut menurut Gus Wabup merupakan pilihan tepat sebagai upaya ikut andil dalam pelestarian lingkungan.

Lebih lanjut, Gus Hanies menyebutkan satu pepatah tentang kelestarian lingkungan. Pepatah tersebut yakni “Bumi yang diciptakan Allah SWT yang kita tempati ini bukanlah warisan dari nenek moyang kita, tetapi ini pinjaman dari anak cucu kita”

Baca Juga :   Gus Hanies Beri 3 Rekomendasi Pengelolaan Sungai Jakinah

“Dari slogan ini dimaksudkan kita harus arif dan bijaksana dalam memanfaatkan, dalam melestarikan lingkungan alam sekitar kita.”

Pembina Tagana yang juga menjabat Plt Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana (Dinsos PPKB), Agus Salim, menjelaskan Tagana merupakan relawan sosial yang memiliki kepedulian dan aktif dalam penanggulangan bencana bidang perlindungan sosial. Kehadiran mereka telah memberikan kontribusi besar dalam penanggulangan bencana di Kota Garam.

Komentar