oleh

Gelar Simulasi Pembelajaran Tatap Muka, Pjs Bupati Rembang Pantau Kesiapan

Rembang, SMJTimes.com – Pjs Bupati Rembang, Imam Maskur hadiri simulasi pembelajaran tatap muka di SMP N 1 Pamotan, Rembang, Senin (5/10/20). Kehadiran bupati Rembang sendiri bertujuan untuk memastikan keberlangsungan dan kesiapan dalam menyongsong pembelajaran tatap muka kabupaten Rembang saat pandemi.

“Hari ini saya dengan Pak Kapolres dan Dandim bersama-sama. Kemudian dinas dikbud, kepala dinas kesehatan dan Pak Camat, meninjau SMP N 1 Pamotan,” ucapnya, Senin (5/10/20).

Baca juga: Video : Apresiasi UMKM Mebel, Ganjar Dorong Serap Tenaga Kerja dari Rumah

Dalam kunjungannya, Imam Maskur menilai proses simulasi hari ini berjalan cukup baik.  Bahkan beberapa prasyarat yang ketat mampu dipenuhi dengan baik guna menyongsong pembelajaran ke depannya.

“Memang sudah ideal. Tadi sudah disampaikan bahwa dari awal masuk ada pemeriksaan cuci tangan.  Sampai masuk kelas ada social distancing,” ungkapnya.

Baca juga: Himpun Barang Bekas, Sulap Sampah Jadi Berkah

Menurut pria kelahiran Tegal ini, prasyarat lain juga sudah terpenuhi dengan baik. Mulai dari pembelajaran yang menggunakan sistem pembatasan jam serta kedatangan para siswa yang diwajibkan diantar menggunakan kendaraan pribadi.

“Anak-anak juga diantar oleh orang tuanya, dijemput juga sama orang tuanya. Tidak memakai kendaraan umum. Kalau seandainya berjalan dengan lancar silahkan dilanjutkan tatap muka.”

Sebelumnya, simulasi ini juga dilakukan oleh tiga SMP lain di Rembang pada hari ini. Yakni SMP N I Sale, SMP N I Kragan dan SMP N I Sumber.

Baca juga:

Reporter: Aziz Afifi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *