oleh

Polisi Tetapkan 10 Tersangka Kasus Pengeroyokan Tahanan hingga Tewas di Polres

Klaten, SMJTimes.com – Polres Klaten menetapkan 10 orang tersangka kasus pengeroyokan Ali Mahbub yang tewas saat ditahan di Polres Klaten.

Menurut keterangan dari Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu, tahanan yang terjerat kasus penggelapan itu  awalnya ditangani Polsek. Namun setelah dinyatakan berkas dan tersangka diserahkan ke kejaksaan, Ali dititipkan di Polres Klaten.

Baca juga: 12 Tahanan Polres Kudus Positif Covid-19, 9 Dipindah ke Polsek Kota dan 3 Dipindah ke Kejati

“Setelah lengkap atau P21, disertakan penyerahan tersangka dan barang bukti, diterima kejaksaan dan kemudian dititipkan ke Polres Klaten. Pada saat dititipkan di Polres Klaten terjadi penganiayaan sesama tahanan,” jelas Edy.

Polisi juga telah menggelar olah TKP pengeroyokan. Selain penetapan 10 tersangka, Polres Klaten juga memeriksa kemungkinan adanya unsur kelalaian petugas.

Baca juga: Jelang New Normal: Peradilan Tahanan Masih Digelar Secara Online

“Sudah kita tetapkan 10 tersangka tahanan. Dan saat ini kita sedang memeriksa unsur kelalaian anggota,” ujarnya.

Sejauh ini, kata Edy, tidak ada anggota Polres Klaten yang terlibat dalam pengeroyokan itu. Hal itu diketahui dari hasil pemeriksaan CCTV di lokasi kejadian.

“Semua tidak ada anggota yang terlibat. Sebab semua terpantau CCTV dan itu semua bisa dipantau,” kata Edy.

Baca juga: Geger Isu RS Covidkan Jenazah Pasien, Begini Tanggapan Dinkes Pati

Edy mengungkap ruang tahanan di Polres Klaten sudah dilengkapi dengan kamera CCTV. Dia berjanji akan menindak tegas anggotanya jika terbukti lalai sehingga pengeroyokan itu bisa terjadi.

“Ruang tahanan itu sudah kita lengkapi CCTV semua dan bisa dimonitor kamar per kamar. Namun kenapa peristiwa ini bisa terjadi ini sedang kita lakukan pemeriksaan dan apabila nantinya ditemukan unsur kelalaian dari anggota maka Polres akan mengambil tindakan tegas,” katanya.

Baca juga: 

Artikel ini telah dimuat di detikNews dengan judul “Tahanan Tewas Dikeroyok di Polres Klaten, 10 Orang Jadi Tersangka”

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *