oleh

2 Nelayan Hilang Akibat Kecelakaan Kapal di Teluk Balikpapan

Balikpapan, SMJTimes.com – Kecelakaan sebuah kapal terjadi di Perairan Teluk Balikpapan Kalimantan Timur. Akibat peristiwa nahas itu, dua nelayan dinyatakan hilang.

Menurut keterangan Kasi Ops dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan, Octavianto, pihaknya mendapat laporan terjadinya kecelakaan kapal nelayan pada pukul 7.15 WITa. Diketahui 8 nelayan yang menumpang kapal terbalik tersebut.

Baca juga: Kecelakaan Maut, Pengendara Motor Tewas Tertabrak Truk

“Kami terima info dari SROP Balikpapan bahwa pada Pukul 06.00 Wita, MV Lyric Star melihat beberapa orang yang mengapung di Perairan Teluk Balikpapan pada koordinat 01° 23′ 9.096″S – 117° 02′ 36.24″ E,” kata Octavianto dalam keterangan tertulis, Jumat (30/10/2020).

Mengetahui hal tersebut, Octavianto menyebut, petugas bergegas menuju ke tempat kejadian menggunakan RB 408 dan peralatan SAR Air, untuk mengevakuasi korban. Alhasil, 6 orang berhasil diselamatkan, sedangkan 2 nelayan lagi belum ditemukan.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Tol Cipali Mengakibatkan 12 Orang Meninggal Dunia

“Kemudian melaksanakan evakuasi 6 orang korban, informasi dari korban bahwa masih ada 2 orang yang belum ditemukan,” ujarnya.

Hingga kini, petugas masih mencari 2 nelayang yang hilang tersebut. Pencarian tersebut melibatkan Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan, MV Lyric Star, SROP Balikpapan, dan Relawan Balikpapan.

Baca juga: 

Artikel ini telah tanyang di detiknews dengan judul “Kapal Nelayan Terbalik di Teluk Balikpapan, 2 Orang Hilang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *