Atasi Sembelit, Solusi Lancar Buang Air Besar

SMJ Times – Hampir setiap orang mengalami sembelit. Meski sembelit menjadi hal yang dianggap remeh, namun cukup mengganggu tubuh untuk melakukan aktivitas. Tak jarang sembelit juga membuat badan merasa tidak nyaman.

Jangan anggap enteng persoalan buang air besar, karena hal tersebut adalah proses pembuangan racun dalam tubuh. Jika proses pembuangan racun atau sampah dalam tubuh tidak lancar. Maka racun tersebut akan mengendap di dalam tubuh. Bisa jadi, dapat menjadi pemicu munculnya gangguan kesehatan.

Untuk peroleh tubuh yang sehat, bisa dimulai dengan memerhatikan kesehatan sistem pencernaan. berikut ini cara untuk melancarkan buang air besar dikutip dari www.idntimes.com.

Baca juga: Rekomendasi Tempat Belanja Oleh-oleh Khas Pati

  1. Minum air putih yang cukup
Baca Juga :   Sering Sembelit? Konsumsi Minuman Pelancar BAB Berikut Ini!

Air putih memiliki peran besar dalam proses pembuangan racun di dalam tubuh. Utamanya, sebagian besar komposisi tubuh manusia terdiri dari air.

Penyebab paling umum dari sembelit, yaitu keras dan kering kotoran dalam tubuh. Cukup minum air putih cukup akan menjaga tubuh dehidrasi dengan baik dan mempermudah kotoran untuk keluar

Komentar