Ancaman Gula Bagi Tubuh

SMJTimes.com – Siapa yang tidak suka makanan manis, hampir setiap orang mengonsumsi makanan yang mengandung gula setiap harinya. Namun siapa sangka makanan yang manis bagi lidah ini ternyata terasa pahit untuk kesehatan.

Tak bisa dielak, gula tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Hampir setiap makanan yang kita konsumsi, mulai dari jenis pangan hingga minuman mengandung gula. Misalnya pada minuman kemasan, gula menjadi komposisi utama.

Secara alami kandungan gula dapat diperoleh dari berbagai macam jenis buah-buahan segar. Zaman dahulu, masyarakat  memperoleh nutrisi gula dari bersumber dari bahan yang di dapatkan dari alam. Berbeda jauh dengan saat ini, yang didukung dengan kecanggihan teknologi dan kecakapan manusia, berbagai macam zat kimia dicampurkan untuk menciptakan gula sebagai zat pemanis makanan.

Baca Juga :   Jenis Pemanis Alami yang Aman bagi Penderita Diabetes

Rasa manis dari gula seakan telah menempati hati para penikmatnya. Banyak produk dengan kadar gula tinggi seperti cokelat, es krim, bahkan minuman kekinian banyak diburu masyarakat. Menginsumsi gula dapat mengaktifkan hormon serotonin dalam tubuh. Hormon ini yang berfungsi menciptakan rasa senang pada diri seseorang. Tak ayal, banyak orang mencari makanan manis ketika sedang stress atau penat. Namun siapa sangka jika berlebihan mengonsumsi gula dapat berdampak buruk bagi kesehatan.

Komentar