oleh

Kunjungan Kerja Menkop UKM ke KSP KUD Mintorogo

Demak, Smjtimes.com – Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM), Teten Masduki turun langsung ke lapangan untuk memastikan program relaksasi pembiayaan Koperasi berjalan lancar.

“Saya hadir di sini memang untuk memastikan program relaksasi pembiayaan untuk koperasi berjalan lancar,” kata Teten dalam sambutannya waktu kunjungan kerja (Kunker) di KSP KUD Mintorogo, Jumat (3/7/2020).

Menurutnya, kunker tersebut penting karena sejak pandemi Covid-19 banyak Koperasi yang mengalami kesulitan pembiayaan karena usaha anggotanya terganggu. Banyak yang berkurang pendapatannya sehingga tidak sanggup membayar angsuran.

Baca juga : Masa Pandemi, Stok Pangan di Kudus Aman Hingga Akhir Tahun

Dengan program pembiayaan tersebut, pihaknya berharap bisa ikut meringankan para anggota Koperasi. Selain relaksasi, Ia juga ingin memberikan modal usaha dengan bunga yang ringan.

Baca Juga :   Dirintis Sejak 10 Tahun Lalu, Jokowi Resmikan Pabrik Perakit Mobil Esemka

“Bukan sekedar relaksasi, tapi kita juga ingin memberikan modal kerja Koperasi dengan bunga 3% selama 6 bulan. Sebesar 50 M,” terangnya.

Teten berharap KSP-KSP seperti KUD Mintorogo kedepannya bisa semakin kuat, sehingga bisa membantu UKM mengembangkan usahanya.

“Mudah-mudahan KSP semakin kuat, pembiayaannya semakin banyak. Bisa membantu UMKM. Tapi jangan gede-gede narik bunganya ke UMKM, supaya semua bisa bergerak, UMKM juga bisa bergerak kalau kita kasih pembiayaan yang murah, tegasnya. (*)

Baca juga : 

Baca Juga :   Pemprov Jateng Gencarkan Strategi Pengentasan dan Penanggulangan Kemiskinan

Redaktur : Dwifa Okta

Komentar

News Feed