oleh

Masa Pandemi, Stok Pangan di Kudus Aman Hingga Akhir Tahun

Kudus, Smjtimes.com – Stok kebutuhan pokok atau sembako untuk masyarakat di Kabupaten Kudus selama masa pandemi Covid-19 dirasa tersedia cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga akhir tahun.

Hal tersebut disampaikan Kabid Perdagangan Perlindungan Promosi dan Perlindungan Konsumen Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus, Imam Prayitno, saat ditemui di kantornya pada Selasa (30/6/2020).

“Kalau stok kebutuhan bahan pokok sampai saat ini aman lancar semuanya saat ini masih normal. Akhir tahun amanlah, saya kira masih aman stok secara nasional juga aman,” ujar Imam.

Baca juga:  Retribusi Pasar di Kudus Bakal Ditarik Lagi per Juli Mendatang

Meski begitu, Dinas Perdagangan akan tetap memastikan stok kebutuhan pokok cukup dengan melakukan pemantauan barang kebutuhan pokok yang beredar di Kabupaten Kudus serta berkoordinasi dengan beberapa pihak terkait.

“Jika ada hambatan kita bahas hambatannya dimana. Kalau di distribusi artinya di transportasi kita kerjasama di perhubungan. Kalau memang tidak ada pasokan ya kita lapor ke kementrian,” lanjutnya.

Saat ini stok berjalan di Kudus terdapat 5.250 ton beras, 200 ribu liter minyak goreng, 750 ton gua pasir. Kemudian 42 ton bawang putih, 30 ton bawang merah, 30 ton daging ayam.

Sedangkan untuk stok daging sapi mencapai rata rata 9 ton perpekannya. Daging kerbau mencapai 6,50 ton perpekan kemarin, 45 ton cabai besar, 25 ton cabai rawit, sedangkan untuk stok telur mencapai 42 ton. (*)

Baca juga: 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *