Simulasi New Normal, Peziarah dari Luar Daerah Datangi Makam Sunan Muria Kudus

Kudus, Smjtimes.com – Setelah diadakannya simulasi menjelang “new normal” oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Kudus, peziarah dari luar daerah Kudus mulai datangi Makam Sunan Muria.

“Sebenarnya menurut aturan protokol kesehatan inikan termasuk tempat wisata jadi kalau di bawah ditutup sebenarnya sinikan masih ditutup, cuma kemarin dalam rangka simulasi (new normal) seberapa tingkat keaktifan pengunjung pengelola dalam melaksanakan protokol, ” ujar Muhammad Affandi selaku Petugas Amanat Makam Sunan Muria.

“Ya kalau ditutup juga kasihan masyarakat sini, ” tambahnya.

Menurut Affandi meskipun dari pemerintah belum resmi dibuka, namun Makam Sunan Muria sudah mulai dibuka untuk umum. Hal itupun terlihat dari pengunjung-pengunjung yang sudah mulai berdatangan untuk berziarah dan pedagang-pedagang yang sudah membuka kembali tokonya.

Baca Juga :   Perpusda Kudus Beri Fasilitas Ramah Disabilitas

Baca juga : Tumbuhkan Rasa Aman, Sektor Perhotelan Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Sebelumnya telah dilakukan simulasi oleh pihak Dinas Pariwisata di Makam Sunan Muria. “Kemarin itu dilaksanakan praktik  untuk mengetahui kesiapan ini Makam Sunan Muria menerima tamu di era new normal jadi konsep konsepnya seperti apa dan penerapan protokol kesehatan, ” ujar Affandi.

Komentar