oleh

Kapolda Jateng Siap Tertibkan Protokol Kesehatan di Kepolisian

Semarang, Smjtimes.com – Kapolda Jateng menekankan akan meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat. Hal ini menjadi wujud kontribusi kepada pemerintah, khususnya dalam menghadapi pandemi covid-19.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Jateng Brigjen Ahmad Lutfi dalam upacara Hari Bhayangkara ke-74 di gedung Borobudur Mapolda Jateng, Selasa (1/7/2020). Peringatan Hari Bhayangkara kali ini mengangkat tema ‘Kamtibnas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif’.

“Ini kita lakukan agar masyarakat betul-betul memahami dengan situasi ini, yaitu dengan Polri hadir untuk menertibkan terkait dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah,” kata Kapolda Jateng saat memberikan sambutan.

Baca juga: Polres Pati Gelar Upacara Tabur Bunga dan Ziarah di Taman Makam Pahlawan

Adapun memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat, Kapolda mewajibkan personelnya untuk terlebih dahulu menjamin kesehatan dan bebas covid. Selain itu, pelayanan di kepolisian juga wajib menerapkan protokol kesehatan.

“Sebelum memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat, Polri dulu harus aman, maka dari itu Direktorat Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) telah melakukan tes rapid dan swab kepada anggota sampai ke tingkat polsek, jadi kita sudah memberikan suatu tes bekerjasama dengan beberapa pemerintah kota,” ujarnya.

Dari hasil penelusuran, Luthfi mengungkap terdapat satu anggotanya di Polsek Rembang yang positif. “Sudah kita lakukan tracing keluarganya, kemudian Polseknya semuanya negatif,” pungkasnya. (*)

Baca juga: 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *