Polda Jateng Menyiapkan 239 Gerai di 110 Titik dalam Perayaan Hari Bhayangkara ke-75

Semarang, SMJTimes.com – Polda Jawa Tengah gelar Upacara HUT Bhayangkara ke-75 secara sederhana dengan personel terbatas dan menerapkan prokes ketat, Kamis (1/7/2021).  Upacara diselenggarakan secara virtual bertempat di Gedung Borobudur Mapolda Jawa Tengah.

Meski dilaksanakan secara virtual dan sederhana namun tidak menghilangkan esensi dari peringatan HUT Bhayangkara itu sendiri. Dengan tema “Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.

Tema ini menurut Kapolda Jateng Irjen Pol Ahamd Luthfi mengandung makna bagaimana Polri khususnya Jawa Tengah melakukan penertiban protokol kesehatan, edukasi masyarakat, dan kegiatan preventif seperti penyemprotan disinfektan bahkan sampai ke pemusalarasan jenazah.

Baca Juga :   966 Pekerja Di-PHK, Pemkab Pati Belum Ada Program Pemulihan Ekonomi

“Ini merupakan perwujudan panggilan tugas yang harus dilaksanakan dan mohon dukungan dari rekan-rekan sekalian,” ucap Kapolda.

Kepolisian lanjut Kapolda juga dibebankan dengan vaksinasi, Polda Jateng sendiri telah mencapai target vaksinasi yaitu satu juta vaksin sehari. Selain itu dalam mengimbau masyarakat agar tak berkerumun saat vaksinasi Polda Jateng menyiapkan 239 gerai di 110 titik. “Sekarang yang kita butuhkan tindakan, karena kita sudah perang dengan Covid 19,” tambah Kapolda.

Komentar