oleh

KPU Jateng Siapkan SOP Kesehatan Jelang Pilkada 2020

Semarang, smjtimes.com – Pilkada serentak 2020 akan dilaksanakan dengan menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) kesehatan. Hal itu mengingat pelaksanaan Pilkada Desember mendatang diperkirakan masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Seluruh tahapan pemilu nanti menggunakan protokol kesehatan. Artinya, setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan diberikan SOP kesehatan dan ada penyesuaian cara pemilihan,” ucap Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah, Yulianto Sudrajat kepada Mitrapost.com, Selasa, (16/6/2020).

Baca juga: Bantu Korban Pandemi, Kodim Jepara Bagikan Nasi Kotak kepada Warga

Dia menambahkan, jumlah pemilih setiap TPS akan dikurangi, yang awalnya 800 pemilih menjadi 500 pemilih. Sehingga membutuhkan penambahan jumlah TPS.

“Yang awalnya masuk TPS kan akhirnya pecah, akhirnya kami jelaskan kepada anggota KPU di tingkat Kabupaten/ Kota untuk menyesuaikan kondisi tersebut.”

Secara teknis, KPU Jateng akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menyiapkan standar protokol kesehatan.

“Kami mengajak Pemerintah Kabupaten/ Kota, Dinas Kesehatan, TNI/Polri untuk menjaga pelaksanaan Pilkada serentak mendatang. Intinya untuk menyukseskan pelaksanaan pemilu,” tutupnya. (*)

Baca juga: Dugaan Jual Beli Jabatan, Kejari Kudus Lakukan OTT di Lingkungan PDAM

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *