oleh

Inovasi RS KSH Tingkatkan Pelayanan Masyarakat Selama 15 Tahun Berdiri

Pati, SMJTimes.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Rumah Sakit Keluarga Sehat (RS KSH) Pati yang ke-15 tahun, jajaran manajemen RS KSH menggelar tasyakuran sekaligus halalbihalal di KS Convention Hall, Kamis (27/5/2021).

Acara yang diselenggarakan dengan protokol kesehatan itu, jajaran direksi mengundang Bupati Pati Haryanto, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin dan stakeholder lainnya.

Kesempatan itu, Direktur RS KSH, dr. Kelvin Kurniawan mengungkapan inovasi-inovasi yang telah dilakukan pihaknya dalam melayani kesehatan masyarakat. Terutama melayani kesehatan masyarakat Kabupaten Pati.

Meskipun di masa pandemi Covid-19, pihaknya terus berinovasi agar masyarakat merasa terpuaskan dengan pelayanan yang diberikan. “Di masa pendemi ini juga tidak memadamkan semangat KSH. Kita melakukan inovasi dengan membuat Smart FKTP kita juarai tingkat nasional,” ujar dr. Kelvin dalam sambutannya.

Baca Juga :   Perda RTRW Resmi Disahkan, Siap Disosialisasikan ke Masyarakat

Ia menjelaskan Smart FKTP ini memudahkan komunikasi antara faskes, integrasi pelayanan pasien secara efektif dan efisien yang tetap berfokus patient safety dengan tetap menjaga akses kerahasiaan informasi medis pasien.

Pihaknya juga mempunyai inovasi Hope Center. Hope Center ini merupakan layanan kemoterapi penderita kanker. “Agar warga Pati ndak perlu jauh jauh untuk menerima layanan kemoterapi,” tutur dr. Kelvin.

Tak berhenti di sana, pihaknya juga melakukan inovasi dengan membuka layanan Verifikasi Digital Radiologi dan Laboratorium.

“Layanan ini merupakan upgrade dapat memverifikasi keaslian dan bisa di-download. Jadi data kesehatan bisa disimpan secara digital,” ungkapnya.

Direktur Utama PT. Keluarga Sehat Sejahtera (PT. KSS), dr. Benny Purwanto mengungkapan inovasi-inovasi ini merupakan langkah agar RS KSH menjadi rumah sakit yang dapat diandalkan dan menjadi Smart Hospital.

Baca Juga :   Tingkatkan PAD Pati, Dewan Apresiasi DPMPTSP

“Di mana digitalisasi-digitalisasi dilakukan untuk pelayanan. Smart Hospital ini untuk digilitalisiasi,” imbuh dr. Benny.

Sementara itu, Bupati Pati Haryanto mengucapkan selamat HUT ke-15 RS KSH Pati. “Memang tahun ini lebih prihatin dari pada tahun-tahun lalu. Ndak ada bakti sosial atau pesta lainnya. Tetapi ndak ada menurunkan rasa syukur maka KSH ini bertambah terus,” kata Haryanto dalam sambutan.

Haryanto pun mengucapkan terima kasih kepada RS KSH Pati lantaran telah banyak berinovasi dan melayani masyarakat Kabupaten Pati. “Meskipun ini milik swasta tetapi melayani masyarakat, pertumbuhan ekonomi dan pelayanan lainnya,” tutur Haryanto.

Ia pun mengapresiasi Hope Center diperuntukkan kemoterapi. “Sekalipun belum BPJS tapi saya yakin akan ada BPJS,” imbuhnya.

Baca Juga :   Pelaku Wisata Pati Protes Kebijakan Perpanjangan PPKM Darurat

“Jadi saya mengucapkan terima kasih melakukan pelayanan yang baik tadi Pak direktur mengungkapkan Smart Hospital. Smart Hospital dalam harapan mengoptimalkan pelayanan pasien. Tadi digitalisasi pelayanan agar masyarakat ndak ada keluhan-keluhan,” tandasnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “15 Tahun Berdiri, Segudang Inovasi Rumah Sakit KSH untuk Layani Masyarakat”

Komentar

News Feed