oleh

Polda Jateng Tak Izinkan Perayaan Malam Pergantian Tahun

Pati, SMJTimes.com – Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi berpesan kepada masyarakat, khususnya wilayah Kabupaten Pati bahwa pihaknya sedang melaksanakan kegiatan Operasi Lilin Candi 2021 untuk pengamanan Nataru.

“Operasi tengah kita laksanakan untuk memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat yang melakukan kegiatan ibadah,” terangnya saat konferensi pers di Polres Pati, Senin (27/12/2021) hari ini.

Dirinya kembali mengingatkan, Polda Jawa Tengah tidak merekomendasikan perizinan pesta di malam pergantian tahun, baik itu di gedung maupun di tempat umum lainnya.

“Termasuk pawai-pawai kendaraan bermotor, tidak usah dilakukan. Kalau perlu pestanya di rumah atau daring, kalau perlu sebaiknya diadakan acara doa bersama karena pergantian tahun,” paparnya.

Baca Juga :   Wakil Ketua DPRD Pati Joni Kurnianto Sah Terpilih Sebagai Ketua Persipa

Pihaknya menegaskan, langkah ini dilakukan untuk pengendalian virus Covid-19 di daerah Jawa Tengah, sebab situasi penyebaran Covid-19 di Jawa Tengah masih ditemukan.

“Meskipun di Jawa Tengah angka yang terkena virus Covid-19 sudah menurun, tetapi kita tetap lakukan antisipasi supaya tidak terjadi penambahan kasus virus Covid-19 di Jawa Tengah dengan cara tidak berkumpul di tempat-tempat tertentu, pesta di tempat tertentu, dan jangan lupa untuk jaga prokes,” sambungnya.

Kapolda Jawa Tengah yakin semua pihak dapat kondusif.

Lebih lanjut ia memaparkan, Polda Jawa Tengah mengerahkan 15.900 personel yang terlibat dalam pasukan Operasi Lilin Candi 2021, mereka tersebar di seluruh wilayah Jawa Tengah.

Personel terdiri dari TNI-Polri dan Satpol PP kabupaten/kota yang ada di Jawa Tengah dan ditempatkan di sejumlah pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu. (*)

Baca Juga :   Kabupaten Pati Masuk Penerapan PPKM Level 2

Komentar

News Feed