oleh

Masjid Al Barokah di Desa Raci Jadi Penutup Safari Ramadan 1440 H

Kota, Pati – Rangkaian Safari Ramadan yang dilaksanakan oleh Bupati Pati berakhir di Kecamatan Batangan, tepatnya di Masjid Al Barokah Desa Raci pada Jumat (31/5).

Sebagaimana kegiatan safari Ramadan sebelumnya, Bupati Haryanto bersama Wabup Saiful Arifin, Sekda, dan OPD Kabupaten Pati selain silaturrahmi kepada masyarakat Desa Raci juga memberikan bantuan kepada Masjid Al Barokah.

“Selain itu juga yang paling utama melalui safari ramadhan ini menjadi media silahturahmi antara Pemkab Pati dengan masyarakat Desa Raci, Kecamatan Batangan,” ujar Bupati.

Sementara itu, dalam pemberian bantuan tersebut Bupati menepis anggapan bahwa masjid ini mendapat bantuan karena campur tangan Bupati mengingat Desa Raci merupakan tempat asal Bupati Haryanto

“Ini prakarsa Pemerintah Desa Raci yang mengajukan bantuan. Bukan hanya Desa Raci saja yang saya bantu. Nanti dikira diskriminasi, padahal ratusan masjid, musala dan tempat ibadah yang lain juga kita bantu sehingga mendapatkan stimulan,” jelas Bupati.

Dalam kegiatan tersebut, Buapti juga mengajak masyarakat Desa Raci untuk meramaikan bulan Ramadan dengan kegiatan positif di masjid. Tidak hanya terbatas dengan melaksanakan ibadah wajib tetapi juga yang sunnah juga.

“Ini merupakan bulan yang penuh rahmah dan barokah, mari kita makmurkan bulan ini, kita makmurkan masjid kita,” ajaknya.

Pemkab memberikan bantuan stimulan untuk Masjid Al Barokah sebesar 50 juta. Sedangkan dari Nahdlatul Ulama Pati dan Kemenag Pati juga memberikan bingkisan cindera mata untuk keperluan Masjid Al Barokah, Desa Raci, Kecamatan Batangan. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *