oleh

Hasil Rapid Test Seniman oleh Gugus Tugas, Bupati: Valid

Pati, Smjtimes.com – Bupati Pati Haryanto selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pati memberikan tanggapan terkait beredarnya berita tentang seniman yang melakukan rapid test ulang.

Bupati menegaskan data yang dikeluarkan tim gugus tugas adalah valid. Ia menjelaskan sesuai data hasil rapid test pada Kamis, (9/7) dua seniman asal Tayu dan Juwana dinyatakan reaktif. “Yang satu sudah kami isolasi di Hotel Kencana. Sementara yang satunya masih kami cari, namun keluarganya (yang kami rapid test) juga ada yang reaktif, dijemput tim Puskesmas dan Muspika Juwana untuk isolasi,” terang Bupati melalui rilis.

Baca juga: Lima Kecamatan di Pati Utara Dominan Jadi Zona Merah

Bupati mengatakan hasil rapid test merupakan skrining awal dan tergantung kondisi tubuh saat pengujian. Bila melakukan pembanding di lain hari hasilnya dapat berubah sesuai kondisi tubuh.

“Memang harus dilakukan tes swab untuk mengetahui apakah terpapar virus corona. Untuk itu mereka diminta isolasi di Hotel Kencana dan melakukan swab test,” jelas Bupati.

Ia meminta masyarakat tetap mematuhi imbauan dari pemerintah. “Kasus di Pati walaupun landai tapi kita tetap harus waspada. Pelarangan pentas terbuka demi kebaikan bersama agar tidak muncul klaster- klaster covid yang baru,” tandas Bupati.

Sebelumnya diberitakan jika dua orang seniman yang mengikuti unjukr asa di depan kantor Bupati Pati dari 20 sample yang di rapid test dinyatakan reaktif. Tak puas dengan hasil tersebut salah satu seniman bernama Gunarto alias Utek melakukan rapid test di Rumah Sakit Mardi Rahayu Kudus dan dinyatakan non reaktif atau negatif. (*)

Baca juga: Rapid Test Mandiri Capai 140 Pelayanan di Bulan Juni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *