oleh

Ketua DPC Partai PPP Konfirmasi Pengunduran Diri Salah Satu Anggotanya dari Caleg DPRD Pati

Kota, Pati – Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pati mengonfirmasi pengunduran diri salah satu anggotanya sebagai caleg DPRD yang berpotensi terpilih pada Pileg 2019, Rabu (19/6).

Suwito, Ketua DPC PPP, membenarkan pernyataan KPU tentang surat pengunduran diri dari salah satu caleg PPP beberapa waktu lalu.

“Memang anggota kami M. Abu Yazid Albustomi (Tomi) telah mengundurkan diri dari caleg DPRD Pati dan sekaligus sebagai keanggotaan partai PPP Kabupaten Pati,” terangnya kepada mitrapost.com

Baca juga : KPU Pati Masih Lakukan Verifikasi Pernyataan Pengunduran Diri Oleh Caleg DPRD Pati

Kabar tersebut sempat menimbulkan pertanyaan dan praduga dari berbagai pihak terkait alasan Tomi mengundurkan diri. Pasalnya pada hasil perolehan sementara, Tomi berpotensi terpilih dengan peringkat pertama dari perolehan kursi DPRD dapil lima Kabupaten Pati. 

“Setelah di lakukan rapat internal partai, bahwa yang bersangkutan akan fokus pada usaha yang sedang dijalaninya,” ungkap Suwito, Ketua DPC Partai PPP.

Suwito menjelaskan jika pelayangan surat pengunduran diri Tomi sudah ditindak lanjuti oleh pihak KPU Pati dan berjalam sesuai aturan undang-undang yang berlaku.

“Semua proses pengunduran diri ini berjalan tanpa ada paksaan dari pihak manapun, dan semua ketentuannya sudah diproses oleh KPU Pati sesuai dengan aturan yang berlaku,” pungkasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *