oleh

Salah Satu Kelebihan Sistem Zonasi PPDB, Calon Siswa Bisa Daftar ke 5 Sekolah Sekaligus

Kota, Pati – Salah satu hal positif dari sistem zonasi yang diterapkan dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ini adalah calon siswa diberi kesempatan mendaftar ke lima sekolahan sekaligus sesuai dengan jarak terdekat dengan rtempat tinggalnya, Selasa (18/6).

Sunoto, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah Wilayah III, menyampaikan bahwa dengan kebijakan ini calon siswa bisa bebas memilih sekolah yang diinginkan sesuai dengan jarak terdekat tempat tinggalnya.

“Setelah melakukan pendaftaran, siswa akan di seleksi berdasarkan syarat-syarat yang sudah menjadi ketentuan,” jelas Sunoto.

Baca juga : Sistem Zonasi PPDB, Disdikbud : Harusnya Tidak Ada Lagi Label Sekolah Favorit

Dengan demikian, siswa lulusan SD atau SMP yang akan melanjutkan ke pendidikan tingkat selanjutnya sudah mempunyai tujuan  pasti dia akan masuk ke sekolah yang mana.

“Jadi dengan zonasi akan mempermudah peran orang tua dalam menentukan tempat sekolahan untuk anaknya,” imbuhnya.

Dirinya mengimbau jika masyarakat masih menemukan kendala pendaftaran PPDB ini agar berkomunikasi langsung dengan petugas di posko PPDB SMA-SMK tahun 2019 di Cabang Dinas Pendidikan wilayah III Provinsi Jawa Tengah yang bertempat di eks-rumah dinas Residen Pati. (*)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *