oleh

PDIP Pati Vaksin Warga Desa Panjunan

Pati, SMJTimes.com– Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berikan 260 dosis Vaksin Sinovac kepada masyarakat Desa Panjunan Kecamatan Pati, Kabupaten Pati. Peserta dalam acara ini adalah masyarakat dengan golongan umur 12 tahun keatas.

Penyuntikan vaksin Covid-19 dilakukan oleh Rumah Perjuangan Desa Panjunan pada hari ini, Senin (11/10).

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati,  Noto Subiyanto sebagai fasilitator dalam acara tersebut mengatakan acara ini dimaksudkan membantu program vaksinasi Covid-19 dari pemerintah pusat agar segera tercapai kekebalan komunal pada masyarakat.

“Supaya kita mempercepat vaksinasi, harapannya setelah vaksinasi dipercepat virus Corona cepat hilang,” terang Noto kepada Mitrapost.com saat ditemui dalam acara, pada Senin (11/10/21)

Baca Juga :   Bakal Calon Tersisa 1, Pilkades Desa Cengkalsewu Batal Digelar

Perlu diketahu selain di Desa Panjunan, vaksinasi Covid-19 juga digelar serentak di 9 titik se-Kabupaten Pati. Noto menyebut total jumlah vaksin yang disalurkan oleh PDIP ke Kabupaten Pati sebanyak 6 ribu Vaksin.

“Hari ini vaksin serentak dari PDI perjuangan total 6 ribu  vaksin dengan 10 titik. Mulai dari Kecamatan Gunungwungkal, Trangkil, Desa Sejomulyo Juwana , Bumiharjo Juwana, Kantor DPC (Dewan Pimpinan Cabang) PDI Perjuangan, PAC (Pimpinan Anak Cabang) Panjunan ini, Kecamatan Margorejo, Desa Slungkep Kecamtan Kayen dan rumah ketua DPRD Pati,” urai Noto.

Noto menambahkan, mayoritas masyarakat yang mengikuti vaksin di Rumah Perjuangan Panjunan baru melakukan vaksin tahap pertama. Ia mengaku paling cepat bulan depan program serupa akan dilakukan kembali agar vaksin memberikan perlindungan yang optimal kepada para peserta.

Baca Juga :   Berisiko Terinfeksi Covid-19 Meski Sudah Divaksin, Ini Penyebabnya

Dalam pelaksanaannya penyuntikan vaksin ke masyarakat bekerja sama dengan tenaga medis Badan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) RAA Soewondo Pati.

Terpantau acara vaksinasi berjalan dengan tertib dan menerapkan protokol kesehatan cukup ketat. Peserta yang memakai masker, diwajibkan mencuci tangan, melewati pengukuran suhu badan dan diatur jarak tempat duduknya. (*)

Komentar

News Feed