PDIP Ajak Kaesang Gabung Partai

SMJTimes.com – Kaesang Pangarep, putra Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwa dirinya tertarik untuk terjun dalam dunia politik.

Saat dikonfirmasi, Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Solo sekaligus Kakak dari Kaesang menyebut sang adik masih melakukan penjajakan.

“Mungkin kemarin yang kita bicarakan di meja makan itu malah Kaesang. Kaesang kemarin, aku yo kaget, dia secara terbuka menyampaikan ke saya, ke bapak, ada ketertarikan di politik,” kata Gibran dilansir detikJateng, Rabu (25/1/2023).

“Ya intinya masih tanya-tanya, tapi memang kemarin dirinya menyatakan pengin gitu. Kan kemarin kita ajak juga ke Solo Safari, Solo Trecknopark, Ngarsopuro, ternyata bisa gitu,” tutur dia.

Sementara itu, PDI Perjuangan mengajak Kaesang untuk bergabung menjadi kadernya. Kaesang dinilai dapat memberikan warga baru kelompok mudi dalam perpolitikan.

Baca Juga :   DPC PDIP Rembang Laksanakan Senam Indonesia Cinta Tanah Air

“Politik bagi anak muda selama ini cenderung dijauhi karena persepsi terhadap politik yang kurang baik di kalangan anak anak muda. Kalau Mas Kas yang tertarik masuk politik saya kira itu prospek bagi dunia politik di kalangan anak anak muda. Hak siapa pun untuk masuk politik. Dan kalau Mas Kaesang masuk politik justru kita harapkan memberi warna yang baik bagi dunia politik,” kata Ketua DPP PDIP Said Abdullah.

Komentar