oleh

PDIP Kabupaten Rembang Selenggarakan Musancab

Rembang, SMJTimes.com – Musyawarah Anak Cabang PDIP se-kabupaten Rembang tetapkan pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDIP di Kabupaten Rembang.

Musyawarah Anak Cabang (Musancab) PDIP se-Kabupaten Rembang diselenggarakan pada hari ini, Sabtu (6/11/2021). Bertempat di Aula Hotel Gajahmada, Kabupaten Rembang.

Musyawarah tersebut dihadiri oleh pengurus DPD, anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, serta anggota DPRD Kabupaten Rembang dari Fraksi PDIP.

Ir. H Joko Purnomo, MH selaku Wakil Ketua DPD PDIP Provinsi Jawa Tengah  yang sekaligus anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah mengatakan, re-organisasi baru bisa dilaksanakan jika kuota dalam forum lebih dari 2/3 dari ranting yang ada.

“Ada 34 ranting dikali 3. Jadi harus ada 102 anggota yang hadir pada hari ini. Saya melihat ada 100 anggota, berarti ada 2 yang izin. Maka kuota sudah terpenuhi” kata Joko Purnomo.

Baca Juga :   Perbaikan Pasar Alun-Alun Lasem, Dinindakop: Pengamanan Aset

Selain membentuk pimpinan dan pengurus anak cabang, Musancab tersebut juga menetapkan AD-ART dan Tata Tertib. Akan tetapi, untuk mempersingkat waktu, kedua aturan tersebut tidak dibacakan dan langsung disahkan.

Pada Musancab kali ini berbeda dengan Musancab sebelumnya, karena pemilihan pemimpin dan pengurus dilakukan secara demokrasi terpimpin.

Terdapat nama-nama pemimpin anak cabang yang sudah ditulis di dalam amplop untuk dibacakan sebagai rekomendasi PAC periode selanjutnya.

Jamal Hafidz dipilih sebagai mentor juang Jawa Tengah. Ia ditunjuk untuk membacakan surat rekomendasi tersebut.

Dalam surat rekomendasi itu, Kartono dipilih sebagai Ketua, Lastari dipilih sebagai Sekretaris, dan Juminah dipilih sebagai Bendahara anak cabang Fraksi PDIP Kabupaten Rembang.

Baca Juga :   387 Anak Jadi Yatim Piatu Akibat Covid-19, Pemkab Rembang Berikan Atensi

Acara dilanjutkan dengan pemilihan pengurus lainnya untuk Fraksi PDIP Anak Cabang Rembang. Kemudian diakhiri dengan penutupan Musancab. (*)

Komentar

News Feed