Bantuan Sembako bagi Nelayan Pati Akan Kembali Disalurkan

Pati, SMJTimes.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pati kembali akan menyalurkan bantuan paket sembako untuk nelayan yang membutuhkan. Mereka diantaranya, nelayan jompo, anak buah kapal (ABK) maupun nelayan yang berstatus sebagai janda. Bantuan ini akan disalurkan paling cepat bulan depan.

Bantuan ini diharap mampu meringankan beban hidup masyarakat golongan nelayan yang makin terpuruk dengan adanya pandemi Covid-19. Bantuan ini juga menjadi ajang silaturahmi antara pemerintah dan nelayan.

Kepala Seksi (Kasi) Sarpras Pengembangan Usaha dan Pemberdayaan Nelayan, DKP Pati, Taryadi mengatakan, bantuan ini awalnya akan disalurkan pada Juni-Juli 2021. Namun karena anggaran yang digunakan terkena refocusing untuk penanganan Covid-19, penyaluran bantuan tersebut diurungkan.

Baca Juga :   Ketersediaan BBM Jelang Lebaran Diharapkan Aman

“Bantuan bagi janda dan jompo ini belum ada realisasinya karena terkait dengan pandemi Covid ada refoscusing beberapa kali. Konsep awal kami serahkan di awal semester. Tetapi, karena pandemi Covid-19, dananya kena refocusing yang dijanjinkan untuk perubahan,” kata Taryadi kepada SMJTimes.com saat ditemui di kantornya, Senin (11/10/2021).

Komentar